Etika Memakai Batu Cincin

Etika Memakai Batu Cincin - Manusia jaman dahulu mengenakan jimat yang terbuat dari batu dan permata di lehernya sebagai penolak bala. Manusia kuno menyadari adanya kekuatan batu yang dapat melindungi, para arkeolog menemukan jimat, tasbih dan berbagai jenis batu permata di saat penggalian di suatu situs prasejarah. Seringkali batu-batu itu dibentuk sebagai perisai, topeng, lempeng pelindung leher dan kalung. Energi perlindungan yang dipancarkan oleh batu permata akan tetap merupakan energi berkekuatan besar yang dapat dimanfaatkan sebagai perhiasan. Di negara-negara Asia tengah saat ini, para saudagar membawa ‘eye agate’ dan ‘batu akik jambrut’ untuk perlindungan selama dalam perjalanan niaga mereka. Di Timur ‘eye agate’ selalu diyakini sebagai pelindung dari ‘si mata jahat’ Amber, fosil getah damar, merupakan benteng energi perlindungan terhadap pengaruh dari luar. Amber akan melenyapkan diri atau kehilangan daya bila disalah gunakan.

Ada banyak sekali legenda dan contoh mengenai batu permata yang berperan sebagai pelindung, terlalu banyak untuk disebutkan di sini, mereka bisa digunakan untukmemberikan perlindungan pada akal budi, tubuh maupun kegiatan Anda. Sekarang amatilah lebih dekat batu atau permata favorit Anda dan rasakan energinya dengan menyentuhnya, alangkah menakjubkan kekuatan energi yang mereka berikan kepada Anda.

Setiap benda yang punya kehidupan maupun yang tidak, dikelilingi oleh medan energinya sendiri. Seseorang yang benar-benar karismatis memenuhi sebuah ruangan dengan kepribadiannya, seekor semut sekalipun dapat memancarkan energi dengan cara tertentu yang hanya dapat dirasakan oleh semut yang lain. Ketika Anda berada dalam jarak satu meter dari sebuah  batu akik kecubung tanah, Anda berada dalam lingkup energinya. Seorang pengusaha dapat menaruh sebuah batu di ujung mejanya, sedangkan seorang pelukis meletakkan batu permata diatas kuda-kuda atau menaruhnya di dalam kotak catnya. Batu bisa juga diletakkan dalam kotak bekal makan siang atau dalam tas kerja. Pengusaha wanita dapat menaruh batu mereka di dompetnya. Tetapi penggunaan batu yang paling populer adalah dengan mengenakannya. Ketika perhiasan menjadi lebih dari sekedar untuk meningkatkan daya tarik saja, Anda menerima dua manfaat dari sebuah batu yang sama.

Pernahkah Anda pikirkan di bagian tubuh manakah permata harus dikenakan?

Sekarang adalah saat Anda mempelajari bagian mana dari tubuh Anda yang menerima manfaat yang paling banyak dari batu permata.

Sadarilah bagian kiri tubuh Anda, lengan kiri Anda, tangan kiri Anda dan jari-jari tangan kiri Anda. Seluruh bagian kiri tubuh Anda adalah bagian tubuh yang paling peka. Dia menerima energi dari luar diri Anda. Tahukah Anda bahwa melalui bagian kiri tubuh, pengaruh dari luar bekerja lebih cepat pada pribadi Anda? Ketika mengenakan permata tertentu di sisi kiri, secara sadar Anda dapat mengontrol dan menangani stress yang datang dari sekeliling Anda. Pada sisi lain, bila Anda mengenakan permata pada bagian kanan tubuh, Anda bisa meningkatkan produktivitas Anda. Sebut saja bagian kanan tubuh sebagai sisi tindakan Anda.

Batu cincin dari segala jenis, bentuk dan ukuran adalah jenis batu permata yang paling umum. Jadikan tangan sebagai bagian tubuh Anda yang paling ekspresif. Tangan kiri Anda, sensor, pendengaran dan penerimaan Anda. Sedangkan tangan kanan Anda, kekuatan, pengarah kemauan dan yang menunjukkan ekspresi non verbal Anda.

Jemari bukan hanya untuk menekan keyboard atau tombol, setiap jari punya kegunaan sendiri. Anda harus tahu di jari mana harus mengenakan cincin permata, dan permata apa untuk jari yang mana. Jangan mengenakan cincin di ibu jari, karena ibu jari Anda ingin bebas, seperti juga hasrat Anda, jangan sampai ada yang menghalanginya.


Jari telunjuk adalah jari pengarah ekspresi dan batu permata yang dikenakan di situ dapat mempengaruhi komunikasi, cita-cita, mimpi dan keinginan Anda. Di tangan kiri, batu permata membantu penerimaan komunikasi batin. Di jari kanan, batu dapat membantu membagikan energinya kearah tindakan yang Anda tuju. Jari tengah adalah jari intuisi dan inspirasi, kenakan di jari tengah Anda batu akik indonesia hanya bila Anda hendak merangsang intuisi Anda.

Disadur dari buku “STONE POWER” karya Dorothee L.Mella (MP 17)
Title : Etika Memakai Batu Cincin
Description : Etika Memakai Batu Cincin - Manusia jaman dahulu mengenakan jimat yang terbuat dari batu dan permata di lehernya sebagai penolak bala. M...